Sabtu, 19 Februari 2011

Aspiration

Kalo sekarang ditanya cita-cita, pasti bingung mau ditanya apa. Tapi kenapa pas masih kecil gak bingung ya? Waktu kecil cita-cita gua pertama kali yaitu PILOT. Seinget gua kenapa gua mau jadi PILOT karena gua suka nonton kartun digimon. Kenapa? Kan digimon ada di Jepang, nah ke Jepang kan harus naik pesawat. Nah nanti kan kalo jadi PILOT bisa ke Jepang terus ketemu tokoh yang ada di digimon deh. Ckck masa kecil yang penuh imajinasi.


Karena ada temen gua yang bilang kalo naik pesawat nanti jatoh terus mati, gua pun mengurungkan niat menjadi PILOT. Akhirnya dengan pemikiran yang sangat panjang gua pun memutuskan untuk bercita-cita menjadi ASTRONOT. Alesannya karena gua suka ngeliat planet-planet di buku dan gua pun pengen kesana.


Setelah di SD diajarin tentang tata surya dan planet-planet yang kepengen gua kunjungin ternyata katanya gak bakal manusia ada yang hidup, akhirnya gua mengurungkan cita-cita gua tersebut. Terus disekitar rumah gua kan ada bocah-bocah yang masih kecil-kecil. Cita-cita gua pun muncul ingin menjadi seorang GURU. Setelah gua manggil bocah yang ada di komplek gua, gua ajarin layaknya guru. Tapi kata mereka gua itu GURU galak. Emang sih gua ngajarnya pake penggaris buat mukul mereka (sadis).



Karena mereka beranggapan begitu, gua pun merasa bersalah dan mengurungkan cita-cita gua tersebut. Dari SD sampai SMP gua pun gak mikirin cita-cita tapi mikirinnya pelajaran. Setelah ibu gua bilang kalo anaknya pengen jadi DOKTER, gua pada saat kelas 9 ini akhirnya mulai mempelajari IPA dengan giat. IPA yang bisa kuasain ternyata cuma Fisika (-_-). Gua terus berusaha buat terus belajar IPA, gak tau deh nanti gede gua bakal jadi apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar