Pages

Twitter / RianGPrabowo

Sabtu, 08 September 2012

Radio? Ya Runs Radio

Sekarang udah bulan September, berarti sekarang gua lagi gak sibuk soalnya sekarang gua lagi sempet ngepost. Ohiya kali ini gua bakal nyeritain ekskul yang beda dari yang lain dan jarang ada di sekolah-sekolah, malahan ekskul ini cuma satu-satunya di sma negeri tangerang selatan yaitu nipam. Mau tau ekskulnya? Kepo dah~

Kalian kan udah baca kan judulnya? Pasti tau lah ekskulnya yaitu ekskul radio. Di nipam ekskul radio itu udah masuk ke program sekolah. Pembinanya yang sekarang yaitu bu Susi yang menggantikan Pak Beni sebelumnya. Pertama kali gua ikut radio gara-gara gua tertarik aja sama ini ekskul. Terus gua juga mau nyoba bareng si lani. Eh, si lani pupus ditengah jalan gara-gara LDK (nanti gua ceritain LDKnya). Gua juga bingung kok gua bisa masuk ekskul ini *labil*. Gua aja gak pernah sama sekali denger radio apalagi di formulir pendaftarannya ada tulisan radio yg sering didenger, gua isi ngasal aja gen fm sama apalagi gitu gua lupa. Terus gua juga ngerasa iseng ngikut ekskul ini eh malah keterusan sampe sekarang. Tapi asik kok tenang aja gak nyesel ikut ekskul ini.

Pertama kali ikut Radio...

Waktu pertama kali ikut ekskul radio, ketuanya itu kak Eja (Reza Rusman) sama wakilnya kak Servie (Servie Rizky Utami) mau liat fotonya? Kepo dah lu. Iya gua kasih liat ini di bawah~

 





Nah, gimana? Mereka berdua baik kok terus asik asik. Terus gua dikasih tagline Runs Radio. Gua bingung sama tagline, kalo radio komersil pendek bener contohnya kayak Hits Terbaik Dunia terus Memainkan Musik Terbaik. Kalo tagline runs radio panjangnya nauzubillahimindzalik kayak gini
107.6 FM Runs Radio, Radio komunitas negeri 3 tangerang selatan, radio sekolahmu, dukung terus radio komunitas lokalmu.
Katanya taglinenya panjang gara-gara kita itu radio komunitas beda sama radio komersil yang pendek. Oh begitu. Selama radio gua juga pertamanya suasananya gak nyaman dan lebih nyaman di badminton (ekskul gua satu lagi) tapi sekarang malah kebalikannya lebih enak di radio. Andaikan gua bukan aksel.

Gak siaran...

Setelah gua dapet beberapa materi yang banyak sampe bosen gua, selama setahun angkatan gua gak siaran gara-gara katanya alatnya rusak! Emang setiap suatu organisasi ada aja masalah. Gara-gara gak siaran itu lambat laun banyak yang keluar angkatan gua. Aneh orang mah rasain juga lah enak enggaknya. Gua aja paling jarang masuk doang dulu (sama aja ya?). Sampe ditanya sama kak eja waktu itu di masjid  "ian, radio loh entar." Terus gua pun menjawab dengan helaan napas "hem, masa gua bosen dah kak." Hampir aja gua itu pengen keluar, terus kak eja pun bilang "Gak siaran-siaran ya? Entar gua bilangin dah."

Terus gua ngerasa gak enak, sampe pas bultang gua ngobrol sama mae yang juga anak radio + bultang di GOR. Kita berdua sama-sama bosen, terus gua nanya "Gimana kalo kita keluar aja?" terus mae jawab "ah, sayang ah gak enak. gua sih gak pengen keluar apalagi lu ikut LDK sayang bener ian." (iya entar gua ceritain tentang LDK, sabar ya pembaca). Pas gua sama mae lagi cerita-cerita tiba-tiba kak eja bareng kak citra (bendahara bultang) dateng. Gua sama mae deg-degan "Wayolo mae, jangan-jangan kak eja dateng pengen negor kita. Bultang dateng masa radio enggak? wayolo mae!" Terus kita pun panik, akhirnya kita memutuskan untuk pura-pura gak liat *parah* tapi tetep aja ditegor. Eh, tapi kak eja cuma manggil doang terus dia malah main badminton sama kak citra. Hadeh, bikin deg-degan dah.

Setelah itu gua pun tersadar sampe gua ngetwit "Pokoknya gua mau ngerajinin ekskul." Kurang semangat ya? "Pokoknya! Gua! Mau! Ngerajinin! EkSkUl!!!" kok jadi alay ya? Setiap pertemuan pun gua berusaha datengin tapi tetep aja cuma gitu doang ketemu-diem aja-udah balik. Sampe kak jiwo sama kak dini (Setelah pergantian ketua dari kak eja sama kak servie) bilang "Kita tuh pengennya, setiap pertemuan tuh gak suram. Mukanya tuh ceria." Ohiya mau liat foto kak jiwo sama kak dini? Tenang gak gua bilang kepo kok ini dia dibawah!

 

Mereka baik kok, mereka menjabat sampe sekarang dan gua bisa bilang keorganisasian mereka bagus kok. Gua udah kenal kak jiwo dari smp pas masih KIR, gua inget pas lagi baris apa gitu dia nanya "Eh, rian lu dulu ikut KIR sama gua kan waktu smp?" gua menjawab dengan polosnya "iya kak, hehe." Terus gua tau kak dini pas di nipam, walau dulu satu smp juga. Gua pas liat dia pas mos dia panitia kelas sebelah gua, gua nanya si lani "Itu siapa dah lan?" Lani pun menjawab "Itu kak dini, pacarnya kak iting! Kenapa?" Gua menjawab dengan spontan "Kok sekilas dia mirip mantan gua?" Si lani pun menjawab lagi "Iya ya? Iya deng." Gua pun melihat kak dini terus *jujur gua* karena waktu itu gua belom bisa move on (remaja remaja ckckck). Udah ganti topik lain ya? oke~

LDK Sekolah atau LDK Lapangan?

Akhirnya gua ceritain juga nih LDK LDK, apa sih LDK? LDK tuh Latihan Dasar Kepemimpinan jadi kayak mos lagi gitu kayak ada post to post juga. Jadi radio tuh ada LDK sekolah sama LDK lapangan. LDK sekolah di sekolah terus LDK lapangan di lapangan. Enggak deng, jadi kalo LDK sekolah itu kayak buat latihan buat LDK lapangan nanti yang lebih parah. Jadi pas LDK sekolah radio tuh kayak post to post gitu. Nanti ada post ini lah post itu lah. Gua gak ngasih tau post apa aja, nanti adek kelas yg mau LDK sekolah nanti malah tau lagi hehe. Jadi inilah foto anak Runs Crew.



Itulah cerita gua di radio, mungkin gua bingung apalagi yang mau diceritain. Sekarang lagi disuruh beres-beres sama bapake dulu. Sorry kalo ada typo nya hehe.  Have nice a weekend!

Sabtu, 31 Maret 2012

Masa Lalu

Halo semua! Udah mau april aja nih. Doain gua ya semoga berhasil dan sukses olimpiade astronominya.

Jadi gua sekarang lagi sibuk memantapkan olimpiade astro nih. Rencananya lomba tingkat kabupatennya tanggal 4 besok di moonzher. hehe. Nah, sekarang gua bakal nyeritain tentang masa kecil gua mulai dari yang ngeselin sampe yang nyenengin. Gua juga bakal nyeritain temen-temen gua yang baik sama yang suka ngatain gua, hadeh.

Jadi waktu ibu gua ngamilin gua, eh? ngandung gua, dia berharap anaknya cewek biar kata orang jawa biar bagus gatau kenapa. Jadi biar anak ibu gua cewek cowok cewek. Eh, gataunya malah laki yaitu gua. Ibu gua nyeritain ke gua waktu gua tk kalo gak salah. Karena gua sayang sama ibu gua, gua sok-sok jadi kecewek-cewekan -_-

Ibu gua langsung marah, bapak gua marah, kakak gua marah , hamster gua marah, sampe trio macan pun nyanyi iwak peyek, loh? Gua pun diem. Gua bingung sendiri akhirnya gua main boneka-boneka gatau kenapa. Eh, ibu gua marah lagi, bapak gua marah lagi, kakak gua marah lagi, hamster gua marah lagi, sampe Agung Herculez ikut-ikut manggil gua Astuti, lebay~. Akhirnya ibu gua sama bapak gua sepakat beliin PS 1. Gua pun tertarik, akhirnya gua main PS 1 terus dari main berantem-beranteman kayak Bloody Roar, Digimon, dan yg lain-lain sampe main harvest moon, sama main bola (itu juga ngeliatin doang).

Gua pun masuk SD, eh itu ps 1 nya dibeliinnya pas gua SD deng. Lanjut, gua disitu masuk kelas. Di kelas yang kosong cuma 2. Yang 1 orangnya kurus, yang 1 super gendut. Akhirnya gua memutuskan memilih dengan yang kurus. Kita pun kenalan.

"Halo namaku Alvi, nama kamu siapa?" tanya ibunya Alvi.

"Rian." jawab ibu gua. Suka heran kalo anak kecil, yang nanya siapa yang jawab siapa -_-

Kita pun berteman sampai sekarang. Gua inget waktu itu gua pernah main suit Jepang sama Alvi. Gua ngeluarin gunting dia kertas. Langsung aja gua jepit idungnya yang keras tapi ternyata nasib gua lagi sial. Dia mengeluarkan sesuatu yang berwarna putih. Dia lagi pilek.

Pas kelas 3 gua kenalan sama Bowo, Farah, Shinta, Poppy, Vera, Teta, Dea. Kita membuat semacam geng gak jelas entah apa yang membuat kita membuat geng. Gua juga membuat geng kecil pada saat itu, yaitu BAR (Bowo, Alvi, Rian) atau Gerimis (terinspirasi dari nama geng rumah gua Ceriwis (Ada kak kiki, jodi, oseh, gua)). Karena kita bertiga terus kemana-mana dan dengan para cewek, kita semua di kata-katain banci. Ckckck, makanya sampe sekarang kenapa gua gak suka sama jaman-jaman sd begitu -_-

Walaupun begitu tapi gua masih ada temen yang baik juga sama gua. Kalo berangkat sekolah atau pulang mereka berdua suka mampir ke rumah gua naik sepeda. Namanya Kemal sama Gilang. Mereka juga gak pernah ngatain kita. Walaupun sebenernya di kelas gak semua juga yang ngatain tapi tetep aja gak enak. Selain itu, ada juga yang baik, kalo gua lagi bosen dia kerumah gua mulu nemenin gua main. Namanya Intan. Kita main terus sampe-sampe kita jualan barang mainan, majalah bobo yang banyak, pokoknya barang gua yang udah bekas. Gua inget temen sd gua yang beli cuma si kemal doang. Selama 10 hari kita berhasil ngumpulin 16 ribu. Kita pun mengakhiri usaha ini.

"Dek, kan ini duit hasilnya dari barang-barang dedek, dedek dikasih 10 ribu Intan 6 ribu. Gimana?" tanya ibu gua.

"Dih? Kok gitu? Dean (dedek rian) gak mau. Maunya dibagi 2." tolak gua seperti menolak BBM.

Akhirnya ibu gua meniyakan dan Intan diberi 8 ribu dan gua 8 ribu.

Mungkin temen-temen sd yang bener-bener baik sama gua waktu SD cuma mereka. Karena waktu SD setiap naik kelas gak pernah pindah-pindah kelas jadi dari kelas 1 sampe kelas 6 gua di D terus. Isinya mau tau gak berapa? 57 anak. Itu belom termasuk yang pindah-pindah dari kelas 1 sampe kelas 6, bisa sampe 60 an kali.

Semuanya pun berubah setelah gua menginjak bangku SMP dan lebih berubah lagi pas gua masuk SMA. Di SMP masih ada yang ngatain gua "Dih, di SD kan rian mainnya sama cewek mulu!" Terus gua masih inget ada yang belain gua yang bernama Vinda dia bilang "Apasih lu! yang penting kan masih punya temen." Itu waktu kelas 8. Pokoknya masa SMP lebih baik dari SD. Gua lebih suka masa SMP daripada masa-masa SD. Semua temen SMP pada baik sama gua. Sampe sekarang gua pengen balik ke masa SMP tapi mana bisa!

Mungkin itu masa-masa lalu gua yang ngeselin dan menyenangkan. Pokoknya selama di SMA gua udah bisa mengatasi itu semua. Gua juga gak bakal ngelupain masa lalu karena kata orang yang membuat kita baik atau buruknya sekarang itu ya masa lalu. Masa lalu itu hanya sebagai pembelajaran dan juga jangan pernah mengungkit-ungkitnya. SEMANGAT!

Selasa, 29 November 2011

Senin yang Sial

Halo semua! Akhirnya gua ngepost lagi setelah beberapa bulan kemaren gua sibuk dengan kegiatan SMA sampe blog gua hampir gak keurus lagi. Sekarang gua SMA di nipam, yg sebenarnya gak niat masuk sini eh malah masuk sini, di kelas aksel lagi ckckckck. Hari ini gua pulang cepet gara-gara ada acara pemilihan duta anti narkoba buat sekolah. Sebelumnya gua sih ikut tapi gak kepilih gara-gara emang gua gak niat. Hidup gua gak niat mulu ya?

Beberapa hari kemaren tepatnya hari senin sebuah kejadian terjadi. Malam seninnya gua bilang ke mamake gua.

R : Mah, besok ada ulangan PKN.

M : Terus?

R : Masa kayak smp lagi?

M : Kenapa?

R : Waktu smp pas lagi ulangan tiba-tiba si itu pecah.

M : Yaudah gak papa

R : Jawabnya gak papa dah?

Seninnya gua berangkat sekolah dengan rasa riang gembira sambil menyanyikan lagu Ayu Ting-ting. Entah kenapa kayaknya sekarang Ayu Ting-ting senasib dengan Briptu Norman dan Shinta-Jojo hem. Mungkin sudah seperti permen ting-ting? Kenapa kita jadi ngomongin Ayu Ting-ting?

Sampe di sekolah, gua ke kelas dan duduk di bangku. Terus hari itu ada upacara dan ada sertijab OSIS. Gua lupa bawa topi! Ya beruntunglah gua disitu karena gak ada apa-apa. Abis itu belajar seperti biasa mulai dari geografi sampe pelajaran kedua Fisika.

Kalo abis upacara biasanya rambut gua rada keringetan jadinya rambut gua keliatan panjang. Tiba-tiba Pak Geger (disamarkan) datang. “Dikelas ini cowoknya udah pada pendek-pendek kan?” Karena di kelas cowok Cuma ada 9 jadi keliatan yg panjang sama yg enggaknya. Jatuhlah mata tuh guru ke kepala gua. Jeng Jeng! “Kamu keluar.”

Gua bingung perasaan rambut gua gak panjang, temen gua aja bilang rambut gua pendek. Ibu gua bilang rambut gua pendek. Hamster gua bilang rambut gua pendek. Ayu Ting-ting bilang rambut gua pendek. Kenapa Ayu ting-ting dateng lagi!!! Gua pun pasrah rambut gua kepotong dan poni gua ilang dalam sekejap. Blus! Anak-anak sekelas pada ngetawain dari yg bilang “Ian, poni lu mana?” sampe “Ian, lebar bener jidat lu!” Sialnya diri gua. Mungkin si Pak Geger dendam sama gua gara-gara waktu jum’at kemaren gua ngilangin bola, padahal sebenernya bukan gua! Ckckck.

Kesialan gua gak sampe situ, kejadiannya saat abis shalat dzuhur. Pas gua naik tangga bener aja, yg malem senin kemaren omongin kejadian. Saat itu bel bunyi buat masuk ke pelajaran PKN, hem. Gua panik, yaudah gua masuk kelas dengan duduk susah dan ngerjain ulangannya sambil miring ke kanan. Sampe gua bilang ke temen gua namanya Ipan. “Pan, sakit bener pan!” Sampe temen-temen yg lain nanyain kenapa tapi gua tetep bungkam. Banyak yg ngirain gua boker dicelana kalo gak cepirit. Sampe cewek-cewek pada ngejauhin gua gara-gara takut kebauan. Padahal ini hanya sebuah BISUL BEKAS KELAS 9 (kita singkat jadi B2K9). Akhirnya gua tetep mikir positif kalo B2K9 gua ini bawa berkah.

Ulangan selesai dan ulangannya diperiksa hari itu juga. Pemikiran gua pun salah, gua dapet 70 yg kkmnya 75. Nanggung bener dah. Bisul sialan! Pulang-pulang si mamake bersihin bisul gua ini. Ohiya, gua lupa ngasih tau letaknya. Letaknya udah tau lah di pantat sebelah kanan deket bool. Sampe sekarang gua masih tahap penyembuhan ini bisul, semoga bisul pergi dari pantat ini.

Rabu, 06 April 2011

UAS dan BTS

Hem, lagi bete nih gua gara-gara libur sampe hari Minggu nanti. "Ada yang mau main gak?" "..." "Ayodong!" "Apasi" "-_-"

Gua baru aja selesai UAS kemaren, untung soalnya PG sama essay cuma 5. Jadi gua cuma baca-baca buku doang. Hari Senin, gua berangkat ke sekolah dengan riang gembira. Lalalalala. Seperti biasa naik angkot sambil belajar diangkot. Anak angkot lu ian haha. UAS nya hari itu Agama sama B. Inggris. Gak tau kenapa gua ngerasa males belajar malemnya, mungkin karena gua lagi misahin anak hamster sama ibunya ke kandang baru. Kandang ibunya pas lagi di bersihin masa ada rayap dah! Hiiii. Gua suruh aja anak bocah yang lagi main di luar suruh bersihin, eh mau aja lagi tanpa bayaran :D

Balik ke topik (bapaknya Panji -_-v). Sampe disekolah, gua ke ruangan gua di ruangan 3 yang amat sangat dingin brrr. Gua ngeliat si Panji bawa semua buku dari kelas 7 sampe 9 ckckck. Sebenernya gua juga sih hehe. Dalam otak gua kepengen belajar tentang bab sejarah islam tapi gua malah baca najis-najis kayak najis mugaladoh, dll. Bel berbunyi sekelas disuruh ke lapangan buat pengarahan. Sambil bawa buku dan masih membaca tentang najis-najis gua baris di barisan. Gurunya yang lagi ngomong di podium kirain ngasih pengarahan eh malah nasehatin karena anak 9 sekarang beda sama kelas 9 yang sebelumnya. Gua liat keadaan sekitar ternyata sedikit yang meratiin, paling yang meratiin cuma bentar terus ikut ngobrol ckckck.

Akhirnya tuh guru selesai juga (Y). Gua masuk ruangan, terus duduk di meja gua. Persediaan pensil ditempat pensil banyak bener ada 5 pensil, dari yang panjang bener sampe yang kecil bener. Pengawanya dateng, kalo enggak salah Bu Nunung. Soal agama pun dibagiin, gua pun melihat-lihat dulu soalnya ternyata gak ada essay nya, alhamdulillah. Gua ngerjain dengan sungguh-sungguh sampe soal nomor 41, soalnya tentang sejarah islam. Mampus, gua kenapa gak baca tentang sejarah islam tadi. Akhirnya gua make jurus Al-Insyirah, Al-Ikhlas, dan surat-surat lainnya. Modelnya kayak tang ting tung, tapi ini pake surat-surat yang tadi dari bismillah sampe ayat terakhir ketemu deh jawabannya (Y).

Abis agama selesai langsung istirahat, gua ke kantin karena laper. Sampe di kantin cuma ada tukang somay batagor. Yaudah gua beli aja batagor 3ribu. Abis makan batagor gua ke kelas belajar PKN, gua cuma baca-baca soalnya gua mikir gak ada essay nya.

Bel bunyi, pengawas dateng, kertas soal dibagiin. Tanpa liat soal gua ngisi data diri dulu di LJK. Terus si ilham ngomong ke gua. "Ian, ada essay nya dah."

"Demi apa? mana?" Gua liat soalnya ada 5 essay di sana. TIDAKK!! (zoom out sampe ke galaksi lain) *lebay*. Untungnya lagi soalnya gak terlalu susah banyak yang tentang kelas 7 sama 8. Karena masih lupa-lupa inget, gua kerjain aja seinget gua.

Keesokan harinya, gua sampe sekolah jam 7 kurang 10. Gua bingung kenapa gak kelapangan? Bel bunyi, pengawas masuk, bagiin soal IPS. Gua kerjain dan ternyata ada essay nya juga. Mampus lagi gua. Setelah selesai, gua ngerasa laper. Gua ke kantin eh makanannya adanya somay batagor lagi ckckck. Mana ibu batagornya gak nyantai lagi. Padahal gua udah bayar si ibunya malah minta duit lagi ckckck. Parahnya lagi gua minta batagor malah dikasih somay. Yaudah lah biarin aja.

Bel bunyi, pengawas dateng, bagiin soal seni budaya. Seni budaya susah sekali!!! Gua minta bantuan ilham huhu. Dosa bener gua disitu T_T

Rabunya, gua bangun jam 5.40 gua nyantai aja soalnya gua mikir gak baris di lapangan. Berangkat dari rumah gua jam setengah 7. Sampe sekolah ternyata gua TELAT!!!! Waktu terbuang beberapa menit karena semua anak yang telat dinasehatin sama guru-guru huhu gak lagi-lagi dah gua kayak gini.

Setelah itu semua telah selesai, gua masuk kelas bareng okto. Ngeliat soal TIK, alhamdulillah gampang. Selesainya gua langsung Try Out almuni. Soal TO nya IPA, terus gua mutusin duduk sama Adit. Karena lagi males ngerjain soal, gua nyontek adit aja yang gua gak bisa (Adit penyelamat hidupku!!!)

TO pun selesai, gua, Adit, Ipin, Auryn, Nadhea, Priska, sama Rima ke rumah dara buat foto BTS. Sampe disana masih sepi, katanya EO nya dateng jam 1 an. Gua pun nunggu sembari yang lainnya dateng.

Sampe jam 2, EO nya baru dateng ckck. Kita (PIXAR) pun berfoto sama-sama jepret-jepret. Asik dah pixar berputih bersama, kayak iklan So Klin dah. Abis itu disuruh bikin kelompok, gua pertama ditawarin sama ipin buat sekelompok bareng jadi gua, adit, ipin, tania, nadhea, auryn, diah. Banyak bener. Akhirnya disuruh di bagi lagi. Jadinya kelompoknya gua, adit, nadhea, auryn. Udah dijelasin konsepnya segala macem dari gua megang gitar, adit megang bola, auryn megang gitar, nadhea makan. Eh, disuruh di rubah lagi ckckck. Fix nya kelompoknya gua, adit, ipin, tania, diah. Konsepnya kita piknik. Gua tetep megang gitar, adit make topi ala Bruno Mars (kemaren tanggal 5 gak nonton T_T), ipin, tania, diah gaya-gaya aja.

Selesai BTS nya pun malem, gua makan dulu di rumah dara. Makan rawon loh. Surga dunia bener di rumah dara. Abis makan gua minta jemput kakak gua. Eh, dijemputnya jam setengah 8. Gua main dirumah dara dulu aja. Terus gua minta anterin dara ke depan Witana soalnya udah malem, nanti gua diculik wakakak. Sampe depan gua nunggu kakak gua lama bener. 10 menit kemudian kakak gua dateng (Y). Sampe rumah gua laper lagi tapi gua langsung tidur aja haha. Thanks for yesterday PIXAR :D

Rabu, 30 Maret 2011

Psikotes dan Ujian Praktek

Hai semua! Sorry ya kalo baru posting soalnya kemaren-kemaren lagi sibuk hehe. Oh iya, fans gua Vidi Aldiano kemaren ulang tahun dan #Happy21Vidi jadi TT no.1 di dunia! (Y) haha. Terus gak tau kenapa gua jadi ngefans juga sama Raditya Dika. Hem -_-

Hari Minggu kemaren gua ikut psikotes di SMAN 3 Tangsel (Nipam). Gua berangkat sekitar jam 7 kurang soalnyarumah gua sama nipam tinggal ngesot. Seperti biasa gua pagi-pagi ngasih makan hamster gua. Pada saat gua lagi sarapan, si Adit dateng ke rumah. Akhirnya gua pun buru-buru ngabisin sarapan terus nemuin Adit. Abis itu kita langsung berangkat ke nipam.

Sampe di nipam gua ketemu sama temen-temen sd gua, dari si Bowo, Alfian, Dhea, Luqman, Amal, dll. Disana gua bete dan masih laper (kurus-kurus makannya banyak ckckck). Bel nipam pun berbunyi dan sama guru disana suruh baris dulu sesuai ruangannya terus disuruh masuk keruangannya masing-masing. Gua seruangan sama Nabila, Tiwi, Heva, Prasetyo, Bhian, sama Karina M. Ruangannya dingin bener ckckck.

Pas psikotesnya mulai, guru yang ngawas gua liat-liat mirip aktor film Indonesia gua lupa namanya. Selama psikots berlangsung gua cuma ngeluh masalah perut gua doang yang laper huhu. Harusnya pas jam istirahat gua balik dulu tuh huhu. Pulang-dari psikotes gua langsung ngapalin doa duha buat ujian praktek agama besoknya. Ckckck, minggu yg melelahkan

Keesokan harinya gua Ujian Praktek dimulai. Pelajaran pertama yang dimulai yaitu B. Inggris listening. Lemah bener gua sama pelajaran B. Inggris huhu. Ibu gua nyaranin nanti sma gua disuruh ikut les di collage-collage gitu. Karena ujiannya bareng sama anak 91, jadi gua nunggu sampe nama gua dipanggil. Sekitar jam 9-an, akhirnya gua masuk lab. bahasa. Ya, ruangannya dingin lagi (maaf norak). UP pun dimulai. Gua bener-bener ngedengerin orang yg dalem headset dengan konsentrasi sampe headsetnya gua teken-teken ke dalam kuping (?).

B. Inggris has done. Keluar dari lab, gua, Adit, sama Nabila ngomongin tadi di lab. Setdah, si Nabila masih apal sama orang yg ngomong di headset tadi ckckck. Ternyata soalnya Adit beda sama gua sama Nabila, soalnya gampangan punya gua. Terimakasih Ya Allah! Abis istirahat, anak 92 pun bergegas ke Masjid. Sampe di masjid, gua masih berusaha ngapalin tapi tetep aja masih kagok ckckck. Siswa 92 & 91 pun mulai menipis sementara gua masih mencoba untuk melancarkan. Gara-gara muridnya tinggal beberapa orang doang, gua maju deh ke Bu Sunarmi. Pas selesai apalan, gua ngintip nilai gua. Dapet 85, padahal yang lainnya 90. Gak papa lah masih bersyukur daripada dapet 76.

Agama has done. Gua pun nunggu sampe jam setengah 2 buat TO alumni. Oiya, tadi kebalik harusnya Agama dulu baru b. inggris hehe maaf lupa. Gua pun nyanyi-nyanyi lagu anak-anak di kelas kayak orang gila teriak-teriak. Kayak Balonku, Pelangi-pelangi, Naik Kereta Api, dll. Haha masa kecil kurang bahagia gua. Gara-gara nyanyi mulu, gua telat masuk kelas alumni. Eh, parahnya lagi gak ada nama gua sama Adit di absennya. Parah bener. Akhirnya nama gua di paling akhir. TO nya hari itu B. Indonesia dan susana rada beda sama biasanya. Mungkin karena udah mau UN jadi lebih serius.

Selasanya, Ujian Prakteknya Penjas sama B. Indonesia. Gara-gara cacar, gua jadi up susulan. Yang ikut susulan ada gua, Adit, Alwan, Prayuda, sama Maitsa anak sbi. Gua susulannya push up, back up, sit up, apa lagi ya? Abis susulan badan gua sakit-sakit. Tapi menurut gua sakit itu sama aja kayak setan yang harus dilawan. Si Adit ngeluh-ngeluh mulu badannya pada sakit. Gua kasih tau kalo sakit itu kayak setan, eh dia malah ngomel sama gua. Lebih baik gua diem. Terus abis itu enak B. Indonesianya udah kelar dari beberapa bulan yg lalu yaitu bikin Karya Tulis Ilmiah. Oh iya gua udah baikan sama 'tuh bocah'. 'Tuh bocah' itu si Kevin :D